Terbaru

Tahun ini Pemko Gunungsitoli Berangkatkan 10 Jama'ah Calon Haji

Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memberangkatkan Jama'ah Calon Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1440 H /2019 Masehi pada hari Selasa, 16 Juli 2019.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Hurung Jaya Saragih dalam sambutannya pada acara Tepung Tawar Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli bertempat di Aula Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (13/07/1019).

"Saat ini Kementerian Agama tengah berusaha untuk meningkatkan jumlah quota Jama'ah Calon Haji setiap tahunnya," terang Hurung Jaya.

Dia juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memberangkatkan secara resmi sebanyak 10 orang Jama'ah Calon Haji pada hari Selasa 16 Juli tahun 2019 mendatang. 

"Acara pemberangkatan nantinya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli yang kemudian bersama-sama bertolak ke Bandara Binaka Gunungsitoli. Dan pada hari Rabu 17 Juli tahun 2019 Jamaah Calon Haji akan diterima oleh Tim Penyelenggara di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara," paparnya menjelaskan. 

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau kepada seluruh Jama'ah Calon Haji untuk menjaga kesehatan dan fokus pada rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji. Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli menyukseskan dan melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal.

Sebelumnya pada acara tersebut, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli, Ridwan Saleh Zega dalam laporannya menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa memberi perhatian penuh pada Pemberangkatan dan Pemulangan Jama'ah Calon Haji Kota Gunungsitoli setiap tahunnya.

"Untuk itu mewakili Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli dan seluruh masyarakat menghaturkan banyak terimakasih dan berharap agar hal ini tetap terjaga dan berkesinambungan di masa-masa yang akan datang," harap Ridwan. 

Sementara itu mewakili Walikota, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberi perhatian penuh sehingga rangkaian kegiatan Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik.

"Saya berharap agar kegiatan ini tetap lancar hingga penghujung kegiatan rampung nantinya. Beliau berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk menjaga kesehatan dan aktivitas selama di tanah suci, sembari berdoa agar sekembalinya ke tanah air dapat menjadi Haji yang Mabrur," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara