Terbaru

Atasi Banjir, Wali Kota Gunungsitoli Turun Langsung Ke Lapangan

Wali Kota Gunungsitoli saat ke lapamgan
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Mendengar keluhan warga akhir-akhir ini, Walikota Gunungsitoli didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli mendatangi beberapa rumah warga yang kabarnya terkena banjir pada musim hujan beberapa hari terakhir ini, Senin (26/08/2019).

Setibanya di Komplek perumahan KBN di Jl. Tirta, Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, warga menunjukkan rasa respectnya atas kunjungan kepala daerah langsung ke titik bencana banjir atau meluapnya air akibat parit yang ada telah ditempati bangunan atau pertapakan rumah yang menyebabkan air tersumbat hingga akhirnya banjir menggenangi beberapa rumah warga disekitar ini. 

Melihat kondisi ini, Walikota mengambil langkah cepat dengan memerintahkan kepala Dinas PUPR untuk segera mensurvei lokasi ini dan dalam waktu dekat akan dibangun parit sehingga masalah banjir ini dapat teratasi. 

"Warga terlihat sangat bersyukur, dan dalam kesempatan ini mereka mengajukan kesediaan menghibahkan tanah untuk pembangunan parit sehingga pembangunan parit oleh Pemerintah tidak mengalami kendala," Tulis Humas Pemko Gunungsitoli di Fan Page resmi Facebook. 

Usai melihat lokasi yang terkena banjir, Walikota dan rombongan menuju lokasi penimbunan tanah yang juga mengakibatkan banjir serta tergenangnya rumah dan jalan raya sehingga dapat menghambat arus lalu lintas di Desa Bawodesolo. 

Disana sering terjadi banjir karena disebabkan oleh tanah pertapakan rumah yang tidak memiliki parit atau selokan. 

Walikota kemudian berkoordinasi dengan warga pemilik tanah agar dapat membantu pembangunan parit sementara sehingga tidak menyebabkan air yang menggenang di beberapa rumah dan jalan raya.

Selanjutnya Walikota melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi pembebasan lahan jalan menuju PAUD di komplek SMA Sukma di desa Fodo dan terakhir ia melihat rumah layak huni yang dibangun oleh Pemerintah diperuntukkan untuk tunawisma di desa saewe kecamatan Gunungsitoli. (Budi Gea/rls

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara