Terbaru

Atlet Kung Fu Naga Merah Asal Nias Raih Medali Perak Tingkat Nasional

Samsudin Lombu (di kolom) saat di podium
|Foto : istimewa 
Gunungsitoli, - Atlet Kung Fu Naga Merah asal Kolat Kodim 0213/Nias, Samsudin Lombu berhasil meraih Juara II (Medali Perak) Nasional Mix Martial Art (MMA) di kelas Putra 56 kg yang diselenggarakan oleh Indonesia Beladiri Amatir (IBA) di GOR Ciracas Jakarta Timur 27-28 Agustus 2019.
Informasi tersebut disampaikan oleh Pengurus Cabang Perguruan Naga Merah Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa kepada Wartanias.com, Jum'at (30/08/2019).

"Nantinya, Samsudin juga rencana akan mengikuti event-event lainnya seperti PON Dan Kejuaraan-kejuaraan Nasional Lainnya," sebutnya. 

Dia juga menyampaikan bahwa para peserta dari kejuaraan itu merupakan atlet bela diri amatir yang tersebar di seluruh Nusantara. 

"Para atlet tersebut terdiri dari 22 kontingen yang mewakili provinsinya masing-masing. Selain itu, IBA juga mengundang beberapa atlet bela diri amatir dari negara tetangga di ASEAN, yakni Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina dan Vietnam," tambahnya.

Selain itu ia menjelaskan bahwa prestasi yang sudah kesekian kalinya diraih atlet asal Nias tersebut tidak terlepas dari Pimpinan Pusat Kung Fu Naga Merah, Maraden Lumbantoruan.

"Dan hal ini juga merupakan wujud nyata Binaan Dari KODIM 0213/Nias serta Dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat yang selalu mendukung kegiatan Kung Fu Naga Merah," tuturnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=