Terbaru

Babinsa Koramil 03 Idanogawo Lakukan Komsos Kepada Guru Sekolah

Babinsa saat di sekolah |Foto: istimewa 
Nias,- Tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Idanogawo, Sertu Darwan Harefa melaksanakan Komsos dengan para Guru di SDN 076084 Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Jumat (30/08/2019). 

Dalam Komsos tersebut yang menjadi topik pembahasan adalah maraknya peredaran narkoba dikalangan tingkat sekolah serta peran pentingnya orang tua diluar lingkungan sekolah. 

Masalah peredaran narkoba yang akhir-akhir ini banyak didengar dan disebarkan oknum yang tidak bertanggungjawab di sekolah- sekolah sangat membahayakan Anak apalagi yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar yang pada umumnya minim tentang pengetahuan narkoba. 

"Peran orang tua juga sangat pentingnya mengingat setelah selesai dari kegiatan disekolah anak-anak mempunyai waktu banyak untuk bermain, . disinalah peran orang tua ikut membantu mengawasi anak-anaknya," Ungkap Sertu Darwan Harefa.

Berbekal pengetahuan sosialisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalah gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang rutin dilaksanakan kepada Babinsa, Sertu Darwan Harefa menjelaskan kepada Guru SDN 076084 Tetehosi bentuk dan jenis narkoba serta bahaya yang ditimbulkan. 

Kepala Sekolah SDN 076084 Tetehosi Mariana Dumaria Harahap, sangat berterimakasih dan mengapresiasi Babinsa yang telah memberikan masukan, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi Sekolah pada umumnya dan bagi siswa pada khususnya. 

Hal ini sangat bermanfaat bagi pihak sekolah untuk melakukan pencegahan sejak dini, memberikan pengertian, pengawasan dan pemantauan terhadap siswa-siswinya. (Red/rls

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara