Terbaru

Bupati Nias Selatan Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Tahun 2019

Anggota Paskibraka saat dikukuhkan |Foto:
Istimewa 
Nias Selatan,- Dalam rangka menyambut dan menanti detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH. mengukuhkan 45 Anggota Paskibraka Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km 5 Teluk Dalam, Kamis (15/08/2019).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Harmonis Fau dalam laporannya mengatakan Calon Peserta Paskibraka Kabupaten Nias Selatan harus lebih mengenal jati diri sebagai penerus generasi  muda bangsa dan dituntut untuk bersikap serta berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari hari. 

"Makna dari pengukuhan ini adalah jiwa kesatria, perbuatan bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu Pertiwi," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Nias Selatan selaku Inspektur Upacara menyampaikan rasa syukur karena Anggota Paskibraka telah dikukuhkan secara resmi yang akan melaksanakan tugas bersejarah.

"Keterlibatan siswa siswi pelajar dalam rangkai peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia memiliki rangkaian peran strategis dalam proses transfer aspek aspek historis dan Nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa Republik Indonesia,"ucapnya. 

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan menurut dia harus memiliki kemampuan seperti layaknya pisau bermata dua yang memiliki dua sisi, serta memiliki dua ketajaman yang sama. 

"Sebagai Anggota Paskibraka satu sisi harus memiliki kemampuan melakukan tugas mengibar dan menurunkan bendera Merah Putih pada Tanggal 17 Agustus 2019, disisi lain mereka juga harus memiliki karakter yang tangguh sebagai pemuda - pemudi berprestasi serta bermanfaat di lingkungan masyarakat," tambahnya. 

Turut hadir dalam pengukuhan itu, Ketua DPRD kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita, S.Sos.,MA, Danlanal Nias komandan lana laut (P) Jan Lucky  Boy Siburian, M.tr. Hanla, Kajari Nias Selatan Rindang Onasis, SH, Kapolres Nias Selatan diwakili oleh Kapolsek Teluk Dalam Iptu Arifin Simanjuntak, Plt. Sekertaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPd, TNI Polri dan Orang tua Anggota Paskibraka (Tri Buaya/rls)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara