Terbaru

Dinas Dukcapil Gusit Terus Efektifkan Program Berkantor Di Desa

Dukcapil saat mendata warga di desa-desa |
Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terus melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui program berkantor di kecamatan dan juga di desa di wilayah Kota Gunungsitoli. 

Hal ini dilakukan guna mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing serta mendukung program pemerintah yang berbasis masyarakat.

Selain itu, hal ini dilakukan oleh pemerintah guna menertibkan dokumen kependudukan dengan cara menyisir pendataan keluarga yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Dikutip dari laman FB humas Pemko Gunungsitoli, Pihak Dinas Dukcapil pun terapkan sistem Door to door yang diawali dari Desa Tarakhaini dan Desa Orahili Tanese'√∂ Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa untuk mendata warga yang belum memiliki dokumen kependudukan. 

Untuk diketahui, bagi warga yang dokumen kependudukannya telah lengkap, akan ditempelkan stiker di rumahnya sebagai tanda kelengkapan dokumen pada keluarga tersebut. Sedangkan bagi warga yang masih terkendala dokumennya akan dicari solusi oleh petugas.

Program ini rencananya akan dilanjutkan hingga seluruh dokumen kependudukan masyarakat di Kota Gunungsitoli terpenuhi. (Ferry Harefa/Rls Humas Pemkot Gunungsitoli)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara