Terbaru

HUT RI Ke-74, PLN UP3 Nias Resmikan Listrik Di Kecamatan Onohazumba

Peresmian Lisdes oleh PLN Nias |Foto :
Istimewa 
Nias Selatan,- Setelah 74 Tahun merdeka, akhirnya 3 Desa Di Kecamatan Onohazumba, Kabupaten Nias Selatan dialiri arus listrik. Warga disanapun dapat menikmati cahaya terang dari listrik negara. 

Dibawah kepemimpinan Darwin Simanjuntak sebagai Manajer PLN UP3 Nias akhir listrik masuk desa (Lisdes) di Desa Fadoro Ewo, Desa Helefanikha dan Desa Hiligodu, Kecamatan Onohazumba, Kabupaten Nias Selatan diresmikan, Sabtu (17/8/2019).

Peresmian Lisdes tersebut tepat pada momen hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia. Peresmian itu juga di sambut baik masyarakat setempat. 

"Kami sangat berterima kasih kepada petugas PLN di Kepulauan Nias, karena saat ini listrik sudah masuk di desa kami. Penantian 74 tahun Indonesia merdeka akhirnya terjawab sudah," ucap warga penerima manfaat lisdes tersebut. 

Ditempat yang sama, Manajer PLN UP3 Nias berharap agar listrik yang sudah dibangun di desa itu dapat di manfaatkan untum menggerakkan perekonomian warga.

"Jaringan yang dibangun adalah program listrik desa dan telah siap di energize atau diuji coba. Kami juga mengharap listrik yang ada dalam dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa," ucapnya. 

Usai peresmian jaringan baru Lisdes, PLN membagikan beberapa alat tulis berupa buku dan pulpen kepada anak SD sekitar Desa yang baru saja mendapatkan aliran listrik. (red

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara