Terbaru

Kwartir Ranting Gunungsitoli Gelar Apel HUT Pramuka Ke-58

HUT Pramuka Ke-58 Kecamatan Gunungsitoli
|Foto: Yoeli
Gunungsitoli,- Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Gunungsitoli menggelar upacara HUT ke-58 Pramuka tahun 2019. Bertindak selaku Pembina upacara adalah Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli yang juga sebagai Ketua Cabang Pramuka Kota Gunungsitoli. 

Upacara dilaksanakan di Lapangan Pelita Kota Gunungsitoli, Senin (19/08/2019).

Apel HUT ke-58 Pramuka Kecamatan Gunungsitoli itu diikuti Ketua Kwarting Gunungsitoli Mario Zebua, anggota Pramuka tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, Para Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka dan Unsur Forkopimka Gunungsitoli. 

Sowa'a Laoli dalam amanatnya mengatakan anggota gerakan Pramuka Se-Indonesia melaksanakan upacara genap berusia 58 tahun dan ini sebagai wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan persatuan dalam satu wadah tunggal Gerakan Pramuka.

“HUT Pramuka Ke-58 kali ini mengusung tema bersama segenap komponen bangsa gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya. 

Dikatakannya, Pramuka harus bisa menjaga beberapa hal, pertama kerusakan dan pencemaran lingkungan sebagai wujud cinta alam dan kasih sayang, alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota pramuka, yang kedua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan sesama anggota, suci dalam pikiran dan perbuatan, dan pramuka harus berjiwa semanget, produktif, inovatif dan kreatif, dalam berkarya.

“Kami berharap jiwa Gerakan Pramuka bisa berpikir yang produktif, inovatif, kreatif, menjaga alam, mempererat persatuan dan kesatuan, dan yang terpenting berkarya,” tuturnya. 

Ia menjelaskan bahwa hampir semua kwarting ranting telah melakukan Upacara HUT pramuka dan kecamatan Gunungsitoli hari ini luar biasa. 

"Kecamatan Gunungsitoli sangat sukses. Pada kesempatan ini kami menginfofmasikan HUT Pramuka Kwarcab Kota Gunungsitoli akan dilaksanakan pada 4 september 2019. Harapan kami kepada kwarting ranting Gunungsitoli bisa mensukseskan secara bersama sama," ucapnya. 

Pantauan wartanias.com, Apel HUT Pramuka Kwarting Gunungsitoli tersebut dimeriahkan sejumlah atraksi dari masing-masing sekolah di Kota Gunungsitoli serta atraksi Marching Band. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
 border=