Terbaru

Pemandu Wisata Buatan Di Gunungsitoli Akan Berperan Di Sail Nias

Kadis Parbud Kota Gunungsitoli |Foto: Ferry
Harefa 
Gunungsitoli, - Pemandu Wisata Buatan yang telah mengikuti pelatihan dari pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli akan berperan dalam penyelenggaraan Sail Nias Tahun 2019 yang bertema 'Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia' pada Bulan September 2019.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa yang ditemui Wartanias.com diruang kerjanya pada Kamis (22/08/2019).

"Pesertanya berasal dari duta dan putri pariwisata, perwakilan SMK khususnya jurusan Kepariwisataan, perwakilan dari Mahasiswa, komunitas-komunitas pariwisata yang ada di Gunungsitoli serta warga yang memiliki minat dan potensi sebagai pemandu wisata," terangnya.

Dia juga menyampaikan bahwa para peserta harus memiliki modal dasar yakni mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. Tujuannya ialah membantu pemerintah Kota Gunungsitoli dalam menyambut tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Gunungsitoli. 

"Mengingat ada beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli, maka para peserta ini akan menjadi relawan dalam penyelenggaraan Sail Nias seperti Seminar Warisan Budaya Nias, Tour Diplomatik dan Festival Kopi Nusantara, Festival Kreasi Seni Budaya serta Festival Kuliner Khas Nias," ungkapnya. 

Selain itu dia juga menyebutkan bahwa pada Tour diplomatik nantinya, wisatawan akan dipandu untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata unggulan yang ada di Kota Gunungsitoli, seperti di Desa Tumöri, Goa Togi Ndrawa dan desa Fadoro yang ada Air Terjun Humogo.

"Kita berharap penyelenggaraan Sail Nias ini dapat sukses dari awal, pertengahan hingga akhir. Serta dapat memajukan potensi Kepariwisataan di Gunungsitoli secara khusus dan Kepulauan Nias secara umum," harapnya mengakhiri. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara