Terbaru

Siswi SD Dari Kota Gunungsitoli ini Raih Juara 1 Karate di O2SN Sumut

Siswi SD berprestasi di Gunungsitoli  |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli,- Siswi SDN 075016 Boyo Kota Gunungsitoli, Vita Ellena Zebua meraih prestasi di Cabang Olahraga Karate Putri. 

Tidak tanggung-tanggung, Siswi SD ini meraih Juara 1 Kumite Bebas Karate Putri pada 02SN Sumatera Utara.

Ia pun diberi penghargaan saat Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-74 Kota Gunungsitoli di lapangan Pelita. 

"Atlet ini adalah anak dari seorang Prajurit TNI-AD yg bertugas di Koramil 01 Nias Kodim Nias. Dia adalah Putri pasangan Sersan Dua Purnama Pembaharuan Zebua dan  Exaudi Kristiani Halawa," ujar Pelatih Briptu Fran Butar-Butar, Sabtu (17/08/2019).

Vita ellena berlatih Karate sejak kelas IV SD di Dojo Polres Nias Tako gunungsitoli yg di latih oleh personil Polres Nias Briptu Fran Imanuel. 

"Saat final, Vita berhadapan dengan Atlet Taput yang mana atlet tersebut juga pernah menjuarai kejuaraan nasional tetapi Puji Tuhan Vita Zebua bisa mengalahkannya saat itu sehingga Vita ellena zebua menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara di O2SN SD tingkat Nasional yang diadakan pada tanggal 24-31 Agustus Di Semarang Jawa Tengah,"jelasnya. 

Ia memohon doa kepada semua masyarakat kota gunungsitoli dan masyarakat pulau nias agar Vita Ellena Zebua bisa mengharumkan Kota gunungsitoli di kanca Nasional nantinya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara