Terbaru

Babinsa TNI di Nias Dampingi Petani Menanam Padi

Babinsa saat Dampingi Petani |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 02 Gido dampingi petani Tanam perdana padi Gogo atau padi Gunung di desa Binaan dusun II desa Sisobahili, Kecamatan Gido Kabupaten nias, Kamis (26/09/2019).

Babinsa Koramil 02 Gido yang dampingi Petani tersebut adalah Peltu Maja Silalahi, Serka Suwarno, serda MP Atmaja dan Serda A. Ginting bersama Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Nias, PPL Kecamatan Gido. 

Adapun luas lahan yang ditanam padi adalah 0,3 Hektar dari 5 Hektar yang sudah ada. Mereka menanam padi dengan menggunakan sistem manual.

Peltu Maja Silalahi mengatakan bahwa pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan penanaman maupun panen padi merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Gido menjadi swasembada pangan.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani untuk meningkatkan hasil panen yg semakin baik dan meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Bersama H. Ndraha menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

"Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,"ujarnya. 

Ia berharap pendampingan tersebut dapat berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus untuk mengatasi warga tidak sampai kekurangan pangan. (red/rls-babinsa) 

Iklan

Loading...
 border=