Terbaru

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa TNI Gelar Komsos Di Sekolah

Babinsa saat di sekolah |Foto: istimewa 
Nias,- Untuk mencegah kenakalan remaja yang lazim dilakukan dilingkungan sekolah oleh sejumlah oknum Siswa dan siswi, Babinsa TNI Koramil 03 Idanogawo melakukan Komunikasi Sosial dengan pihak sekolah. 

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Anoita Giawa, anggota Babinsa Koramil 03 Idanogawo melaksanakan komsos dengan Kepala sekolah dan Guru SMKN1 Idanogawo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias. 

"Babinsa mempunyai tugas pembinaan wilayah antara lain pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang ada diwilayahnya, dimana Kegiatan pendataan tersebut salah satunya metode yaitu Komsos dengan masyarakat termasuk di lingkungan sekolah," ujar Sertu Anoita kepada wartanias.com, Rabu (04/09/2019).

Pada kunjungannya di SMKN 1 Idanogawo, Babinsa mendapatkan informasi mengenai perilaku anak sekolah mulai dari siswa yang taat, rajin sampai siswa nakal. 

"Hal ini menjadi informasi penting sebagai bahan untuk mengumpulkan data tentang kondisi sosial budaya ditinjau dari pendidikan sehingga menganalisa keadaan yang ada diwilayahnya," jelasnya. 

Kepala sekolah SMKN 1 Febri Karya Dewi Lase mengucapkan terimakasih atas kesediaan Babinsa Koramil 03/idanogawo datang kesekolah untuk melakukan Komsos disekolah mereka. 

"Segala saran dan ide yang telah disampaikan oleh Babinsa kami akan terapkan disekolah," ujarnya. (red/rls) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara