Terbaru

Cek Kesiapan Sail Nias 2019, Gubernur Sumut Kunjungi Pulau Nias

Gubsu saat di Nias |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Pulau Nias dalam rangka mengecek Kesiapan Sail Nias 2019, Senin (02/09/2019).

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua bersama dengan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias tampak menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Bandara Binaka Gunungsitoli.

Rombongan Gubernur Sumatera Utara tiba di Bandara Binaka dalam rangka mengunjungi dan melihat persiapan menjelang Sail Nias 2019. Dalam kesempatan itu, Walikota Gunungsitoli mengajak Gubernur dan seluruh rombongan untuk melihat-lihat kondisi Bandara Binaka. 

Dalam peninjuan ini Gubernur menekankan agar Pemerintah dan pihak Bandara dapat menuntaskan pembenahan di area Bandara Binaka, termasuk keindahan, keasrian, kebersihan dan kenyamanan sehingga dapat memberikan kesan positif kepada para tamu daerah demi kelancaran event kelas dunia tahun ini, Sail Nias 2019.

Dari Bandara Binaka, Rombongan beserta Kepala Daerah lainnya mendampingi Gubernur Sumatera Utara melihat kondisi jalan dan fasilitas lainnya, kemudian menuju Pendopo Kabupaten Nias untuk melaksanakan rapat koordinasi persiapan Sail Nias 2019 dengan dihadiri oleh Unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias dan Pejabat Pemerintahan terkait dari masing-masing Kabupaten Kota.

Dalam pertemuan ini Gubernur kembali berpesan agar seluruh pihak bersinergi dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Event Sail Nias ini.

"Saya berharap agar kita unsur Pemerintah dan Instansi lainnya dapat mewujudkan tujuan pokok dari Sail Nias ini yakni mempromosikan daerah Kepulauan Nias ini menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Kesan yang dibangun adalah dengan keindahan, kenyamanan dan keramah-tamahan masyarakat di Kepulauan Nias dapat menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung, lagi dan lagi ke Pulau Nias yang kita cintai ini,"ujarnya. 

Maka dari itu, ia menekankan agar fasilitas bandara, jalan raya, infrastruktur harus dibenahi dan ditata dengan rapi. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=