Terbaru

Fraksi Demokrat Pertanyakan Pemeliharaan Jalan 'Laria' Di Gunungsitoli Idanoi

Alfonsus dari Fraksi Demokrat |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Fraksi Demokrat (Partai Demokrat, PAN dan PKB) DPRD Kota Gunungsitoli mempertanyakan program rehabilitasi atau pemeliharaan jalan 'Laria' Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019. 

"Kami mempertanyakan kepada pemerintah Kota Gunungsitoli terkait dengan penetapan APBD tahun anggaran 2019 kota Gunungsitoli tentang program yang tercantum dalam anggaran Dinas PUPR yakni program rehabilitasi atau pemeliharaan jalan 'Laria' di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi menggunakan DAU 2019," sebut Alfonsus M. Telaumbanua saat menyampaikan pandangan umum fraksinya atas Ranperda tentang PAPBD Kota Gunungsitoli tahun 2019, Kamis (26/09/2019).

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli tersebut, Fraksi ini menuturkan bahwa sampai saat ini, program tersebut belum terealisasi.

"Namun pada kenyataannya sampai sekarang pelaksanaan kegiatan yang dimaksud belum terealisasi sampai hari ini. Perlu kami sampaikan bahwa jalan tersebut sangat dibutuhkan serta kondisi jalan sudah rusak parah dan merupakan akses utama warga kota Gunungsitoli khususnya pelajar SMA Negeri 1 Gunungsitoli Idanoi," tambahnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya berpandangan bahwa dalam PAPBD tahun anggaran 2019 alokasi dana yang telah dianggarkan kembali tepat sasaran dan tidak mengakibatkan kerugian dalam keuangan belanja daerah. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara