Terbaru

Kelompok Tani Baewahosi Di Idanogawo Gelar Panen Padi Perdana

Panen padi perdana di Idanogawo |Foto:
Istimewa 
Nias,- Kelompok Tani Baewahosi di desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias menggelar panen padi varietas Mekongga perdana bersama Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03 Idanogawo dan mahasiswa Polbangtan Medan, Kamis (05/09/2019).

Panen perdana merupakan salah satu kegiatan Nasional yang di kembangkan pemerintah pusat dan daerah untuk membimbing petani.

Mahasiswa Polbangtan Medan (Marka Dodi dan Ennofan) yang saat ini sedang melaksanakan PKL di Kecamatan Idanogawo sebagai pendamping dalam mendukung program Kelompok Tani terbilang berhasil karena Mahasiswa Polbangtan berperan aktif mendampingi Kelompok Tani.

Panen Perdana Padi sawah varietas Mekongga 05 September 2019 di lahan Kelompok Tani Baewahosi Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias tersebut sukses dilaksanakan. 

Antusiasme Kelompok Tani dalam bercocok tanam tanaman padi sangat tinggi, meskipun hasil panen 54.00 Kw/Ha lebih.

Dengan pengenalan dan manfaat sistem tanam Jarwo di harapkan petani/kelompok Tani lebih dapat melaksanakan di lahan sawah masing-masing sehingga dapat lebih meningkatkan pendapatan. (red/rls) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara