Terbaru

Kwarcab Pramuka Kota Gunungsitoli Gelar Apel Besar Hari Pramuka Ke-58

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Gunungsitoli
Sowa'a Laoli |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Kwarcab Pramuka Kota Gunungsitoli menggelar Apel Besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-58 tahun 2019 di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Kamis (05/09/2019).
Adapun tema yang diusung pada Apel Besar tersebut adalah gerakan pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI. 

Ketua Kwarcab Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan pramuka adalah wadah pembentuk karakter generasi bangsa untuk membenahi diri dan menyiapkan generasi muda bangsa ke arah yang lebih baik. 

Ia menjelaskan bahwa ada berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Kwarcab Kota Gunungsitoli dalam rangka menyambut HUT Pramuka Ke-58 yakni Kwar kemah budaya nasional di Padang panjang, Kwarran Diklat untuk penggalang, kwarran pemungutan sampah plastik di sekitar pasar Gunungsitoli untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di kota Gunungsitoli dan Pembangunan bumi perkemahan Di Kota Gunungsitoli. 

Apel besar Hari Pramuka tersebut juga diisi acara Penyematan tanda kepada pramuka dewasa sesuai keputusan kwarnas pusat dan Penganugerahan tanda jasa penghargaan gerakan pramuka berupa lencana pancawarsa. 

Wali Kota Gunungsitoli sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang gerakan pramuka kota Gunungsitoli yang bertindak selaku pembina upacara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Tugas pramuka adalah menanamkan rasa toleransi dan persatuan dan tidak terpengaruh Paham radikalisme, sikap intoleransi merupakan ancaman bagi persatuan bangsa Indonesia. 

"Metode kepramukaan melalui kegiatan berkelompok, bekerjasama dan saling menghargai adalah sebagai bentuk pembuktian nyata bahwa generasi muda semakin kompak menjaga keutuhan NKRI," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa pemberitaan hoaks saat ini adalah salah satu tantangan bangsa indonesia. 

Ia berharap gerakan Pramuka bisa meredam gejolak sosial dan lebih bijak dan tidak ikut menyebarluaskan berita yang blm tentu kebenarannya. 

Hadir Dalam Apel besar itu, Forkopimda Kota Gunungsitoli , anggota DPRD, Pengurus ranting, pimpinan Gudep, pimpinan instansi vertikal/BUMN/BUMD, LSM, OKP, pembina pelatih dan anggota pramuka penegak, penggalang dan siaga. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara