Terbaru

Pemko Gunungsitoli Diharap Dapat Kontrol SKPD Yang Miliki Potensi

Fraksi Demokrat saat sampaikan pandangan
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli diharapkan dapat mengontrol setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) yang memiliki potensi hingga tahun anggaran berakhir.

Harapan tersebut disampaikan oleh Fraksi Demokrat dalam pandangan umumnya pada rapat paripurna yang digelar bersama pemerintah Kota Gunungsitoli mengenai Penjelasan Umum Ranperda  Kota Gunungsitoli tentang perubahan atas Perda Kota Gunungsitoli nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Gunungsitoli, Kamis (12/09/2019) lalu. 

Dalam pandangan umumnya, Fraksi Demokrat juga mengharapkan agar jangan dilakukan pembiaran terhadap pejabat dan aparatur SKPD untuk melaksanakan planning yang sudah ditetapkan tanpa ada motivasi dari Walikota Gunungsitoli.

"Sebab Planing yang baik sekalipun tanpa arahan dan kontrol dari Kepala Daerah, maka hasilnya bisa saja tidak maksimal," kata Fraksi ini mengingatkan. 

Sebelumnya juga, Fraksi Demokrat menyatakan bahwa pembentukan Perda merupakan  sebuah manifestasi dari peyelenggaran pemerintahan oleh Kepala Daerah.

"Maka dari itu menurut kami, dalam hal mengawaili dari dibentuknya kedua Dinas Daerah tersebut, tentu harus mampu menjadi sumber keterbukaan serta informasi bagi masyarakat Kota Gunungsitoli," kata Fraksi Demokrat pada rapat saat itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara