Terbaru

2 Bangunan Puskesmas Di Nias Utara Saat Ini Progres Mencapai 70 Persen

Bangunan puskesmas di Nias utara |Foto :
Istimewa 
Nias Utara,- Pembangunan Dua Puskesmas di Kabupaten Nias Utara yang bersumber dari DAK Afirmasi Tahun 2019, Saat ini progres pekerjaannya mencapai 70 Persen. 

Hal itu disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Eben M Zalukhu, S.Kep, NERS saat ditemui diruang kerjanya di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, senin (14/10/2019).

"Sampai saat ini untuk pengerjaan Puskesmas lotu dengan luas 32x20 meter telah mencapai 70 persen, sementara pekerjaan di Puskesmas Namohalu Esiwa beberapa hari yang lalu sudah 60 persen mungkin saat ini juga menuju ke 70 persen," tutur Eben kepada wartanias.com.

Dijelaskannya, tidak jauh dari lokasi kedua pembangunan Puskesmas tersebut di Lotu maupun Namohalu Esiwa itu juga bersamaan dibangun Rumah Dinas Dokter dan Tenaga Perawat, masing-masing sebanyak empat unit.

"Untuk pembangunan rumah dinas di Puskesmas Lotu dan Namohalu Esiwa saat ini hampir rampung telah mencapai 95 persen, sumber anggaran itu juga dari DAK, rumah dinas di puskesmas lotu sebesar Rp 1.696.926.471 dan rumah dinas namohalu esiwa sebesar Rp 1.690.259.342," ucapnya.

Diakhir keterangannya, Eben Zalukhu mengatakan pihaknya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara tetap optimis bahwa pembangunan rumah dinas dokter juga puskesmas di Namohalu Esiwa dan Lotu itu akan selesai tepat waktu sesuai pada kontrak hingga bulan november 2019 mendatang. (Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara