Terbaru

Babinsa TNI Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Na'ai Idanogawo


Babinsa saat bantu cari korban tenggelam
|Foto: istimewa 
Nias,- Personil Koramil 03Idanogawo, Kodim 0213/Nias yang dipimpin oleh Sertu Anoita Giawa membantu pencarian korban hanyut di Sungai Naai/Mejawa di Desa Laowo Hilimbaruzo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Kamis (10/10/2019). 

Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias, Koptu Wisman Halawa kepada wartanias.com mengatakan bahwa dari informasi yang mereka himpun dari masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa korban hanyut dua orang di Sungai Mejawa/Naai pada hari Rabu sekitar pukul 18.00 Wib.

"Korban adalah Talinasokhi Lombu (48) dan anknya Liana Lombu (16) warga Desa laowo Hilimbaruzo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias," ujar Koptu Wisman. 

Sesuai Informasi yang diterima dari warga di TKP, pada hari Kamis 09-10-2019 sekitar pkl 17.30 WIB, korban Talinasokhi Lombu dan Niari Waruwu (45) (istri Korban)  dan anak mereka Liana Lombu pulang dari Pekan Tetehosi Idanogawo menuju rumahnya di Dusun 3 Desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idanogawo. 

"Kemudian korban bersama keluarganya menyeberang sungai Na'ai, ketika sampai di tepi sungai, sungai sudah mulai Banjir sehingga ayah korban memaksakan diri  menyeberangkan Istrinya dengan selamat ditepi sungai, kemudian ayah korban kembali lagi menjemput anaknya. Sesampainya   ditengah sungai tiba-tiba air sungai sudah meluap besar sehingga keduanya terbawa arus dan langsung tenggelam," paparnya. 

Selanjutnya ibu korban memberitahukan kejadian tersebut kepada warga di dusun 3 ya g jaraknya sekitar 5 Km dari TKP.

Kemudian keluarga Korban bersama masyarakat setempat mencoba melakukan pencarian namun karena arus sungai masih deras dan jaringan komunikasi di TKP sangat sulit untuk minta bantuan kepada masyarakat di seberang sungai dan juga tidak bisa menyeberang karena arus sungai masih banjir dan lagi sudah larut malam, sehingga kelurga Korban dan masyarakat memutuskan untuk  menunggu banjir sampai surut. 

"Sekitar Pukul 06.00 Wib (Kamis, 10/10/2019) Masyarakat bersma Personil Koramil 03/Idanogawo dan Polisi melanjutkan pencarian dengan menelusuri sungai," ujarnya. 

Kemudian pukul 07.15 Wib, Korban Liana Lombu di temukan sekitar 8 km dari TKP dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan Talinasokhi Lombu sampai berita ini dimuat masih dalam pencarian.

Selanjutnya jasad korban Liana Lombu di bawa keluarganya ke rumah duka di Dusun 3 Desa Laowo Hilimbaruzo Kecamatan Idanogawo. 

Pencarian korban selanjutanya dilakukan dengan menelusuri sungai Mejawa/Naai. Hingga saat ini korban masih belum ditemukan.

Babinsa Sertu Anoita Giawa salah satu personil Koramil 03/Idanogawo mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyisiran sungai Idano mejawa/Naai sampai kemuara untuk melakukan pencarian korban. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara