Terbaru

Danramil 03 Idanogawo Bertemu Camat Bawolato Bahas Solusi Banjir di Lagasimahe

Pertemuan Danramil dan camat Bawolato
|Foto: istimewa 
Nias,- Danramil 03/Idanogwo Kodim 0213/Nias, Kapten Inf Hezaro Gulo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke kantor camat bersama Camat dan Staf Kantor Bawolato Kabupaten Nias , Rabu (16/10/2019). 

Camat Bawolato beserta Staf Kecamatan menyambut dengan hangat kedatangan Danramil yang sengaja datang untuk Silaturahmi dengan Camat tersebut. 

Dalam kesempatan itu Camat Elizama Gea, S.Sos berharap untuk membina silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Danramil selaku Unsur Forkompika di wilayah Bawolato. 
.
"Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Bawolato Sinergitas TNI-POLRI dan aparat pemerintah sangatlah diperlukan.
Selain sebagai wahana silaturahmi juga sangat bermanfaat sebagai sarana bertukar pikiran dan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah serta sebagai sarana untuk mengambil keputusan dalam mengantisipasi masalah-masalah sosial dan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Bawolato," ujar Camat. 

Kegiatan seperti ini hendaknya sering dilakukan untuk menambah keakraban antara anggota Koramil dan pihak Kecamatan sebagai tiga pilar yang harus selalu bersinergi untuk melayani masyarakat.

Kapten Inf Hezaro Gulo dalam kegiatan komsos kali ini mengatakan, Koramil 03/Idanogawo sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Camat dan sangat siap bersinergi dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman. 

Kapten Inf Hezaro Gulo Juga menyinggu masalah kejadaian yang sering terjadi diwilayah bawolato tentang seringnya terjadi banjir di dua desa Yaitu Desa Lagasimahe dan Desa Siofaewali Kecamatan akibat luapan sungai Idanomola seperti yang terjadi pada selasa tanggal 15 Oktober 2019 dan hampir setiap musim hujan terjadi banjir di dua Desa tersebut. 

"Untuk mencegah ini tadi ada kesepakatan  yaitu Unsur Forkompika Bawolato melaksanakan pendekatan kepada masyarakat Desa Lagasimahe, Desa Siofaewali dan masyarakat pemilik tanah di sepanjang sungai Idanomola agar  mereka dapat memberi hibah tanah bila ada normalisasi sungai Idanomola," ujarnya. 

Ia menjelaskan, Desa Lagasimahe dan Desa Siofaewali setelah air surut banyak sampah yang bertebaran akibat banjir sehingga lingkungan sangat kotor menjadi banyak sampah. 

"Untuk itu, besok akan di rencanakan gotong royong yang melibatkan Koramil, Polsek, Kecamatan, masyarakat dan perangkat desa agar lingkungan nyaman dan bersih kembali," Tamnahnya. (red/rls) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara