Terbaru

Danramil 03 Idanogawo Hadiri Bursa Inovasi Desa di Tingkat Kecamatan

Bursa Inovasi Desa Idanogawo |Foto: istimewa
Nias,- Danramil 03/Idanogawo menghadiri acara penyelenggaraan Program Inovasi Desa tingkat Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias di Balai pertemuan Kecamatan Idanogawo, Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan Itu, Kapten Inf Hezaro Gulo Danramil 03/Idanogawo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bursa Inovasi Desa bertujuan untuk memajukan Desa dalam tiga hal, bidang Infrastruktur, Sumber daya manusia dan Kekaryaan. 

"Dalam pelaksanaanya harus ada kerja sama, kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan di Desa. Unsur-unsur pimpinan di Desa dan seluruh masyarakat bertanggung jawab untuk membangun Desanya dan berbuat sesuai dengan kehendak Tuhan dan manusia, bersih diri dan bersih rohani," ujarnya. 

Danramil 03/Idanogawo  Kptn Inf Hezaro Gulo juga menyampaikan kekesalannya khusus kehadiran Kepala Desa dalam acara Inovasi Desa  karena masih banyak Kades yang tidak  hadir. 

"Kiranya hal seperti ini tidak  terulang untuk kedepan bila ada rapat atau pertemuan," ujarnya. 

Kadis PMD Kabupaten Nias, Julianus Zai dalam arahnya, mengatakan Pembagian alokasi dana Desa bagi yang kinerjanya baik akan di tambah anggarannya. Sebagai pimpinan di Desa harus berbuat baik dan membuat situasi Desa kondusif serta meningkatkan pembangunan Desanya.

"Dengan adanya Bursa Inovasi Desa ini ditawarkan beberapa program inovasi yang telah dikembangkan dan berhasil baik di tingkat nasional maupun daerah. Dengan dukungan P2KTD tersebut, diharapkan desa-desa di Kecamatan Idanogawo menunjukkan keseriusannya untuk melakukan replikasi atas inovasi yang ditawarkanujarnyabjuga menyampaikan apabila di desa telah terdapat kegiatan yang inovatif namun belum terdokumentasi," ujarnya. 

Selanjutnya Kadis PMD Kabupaten Nias membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa Kecamatan Idanogawo tahun 2019 diakhiri degan pemukulan Gong. (red/Babinsa

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara