Terbaru

Danramil 05 Lahewa Dampingi Petani Menanam Padi

Danramil saat Dampingi Petani |Foto:
Istimewa 
Nias Utara,- Danramil 05 Lahewa bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara mendampingi penanaman perdana padi Gogo di lahan kelompok Tani Suka Maju di Desa Lasara Kecamatan Lahewa, selasa (1/10/2019).
Penanaman padi Gogo dilahan milik Kelompok tani suka maju itu merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Karena Padi Gogo hidup dilahan kering membuat kebersamaan anggota kelompok membuka lahan baru seluas satu hektar yang sebelumnya dipenuhi pohon karet. 

Danramil 05 Lahewa, Kapten Inf HS. Lase kepada Kelompok Tani Suka Maju menyampaikan apresiasi karena kerjasama yang telah dibina antara sesama anggota kelompok selama ini. 

"Padi gogo ini tumbuh pada lahan kering dan dalam waktu tiga sampai empat bulan kedepan padi ini sudah dapat dipanen, jenis padi ini cocok dilahan yang kekurangan air seperti ini," kata Kapten Inf HS. Lase

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Utara, Idaman Johan Hulu pada kesempatan penanaman padi gogo itu juga menyampaikan terimakasih kepada kelompok tani suka maju itu atas kerjasama yang baik diantara anggota kelompok sehingga dapat membuka lahan baru.

"Kelompok tani suka maju ini benar-benar melaksanakan yang telah mereka rencanakan bersama, semoga kelompok ini menjadi contoh bagi kelompok lainnya di nias utara, dan kami juga berharap kepada bapak Babinsa untuk selalu mendampingi kelompok tani ini sehingga nantinya padi gogo yang telah ditanam ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan, s4sama anggota kelompok marilah pupuk kerja sama yang baik degan harapan lahan yang ada ini bisa bertambah lebih luas lagi kedepan," harap Idaman Johan.

Sementara itu, Kepala Desa Lasara Kecamatan Lahewa, Fonaziduhu lase menjelaskan pada sambutannya bahwa kegiatan penanaman padi gogo tersebut merupakan bagian dari inovasi desa melalui kelompok tani.

"Kami pemerintah desa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, semoga dapat berhasil dan membawa nama baik desa lasara juga nama baik kelompok ditingkat kabupaten, Sonowi ba na'ai, laila sokhi ba lafandai artinya ketika berhasil maka kita teruskan," terangnya. (Rilis/Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara