Terbaru

Disdik Nias Utara Tetap Optimis Pembangunan GOR Akan Selesai

Pembangunan GOR di Nisut |Foto: Haogo
Zega 
Nias Utara,- Dinas Pendidikan kabupaten Nias Utara tetap optimis pekerjaan pembangunan gedung Gelanggang Olahraga (GOR) senilai 15 miliar yang berlokasi didesa hilidundra kecamatan lotu akan selesai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara  Zul Makmur Telaumbanua saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, jumat (18/10/2019).

"Sampai saat ini melebihi dua puluh lima persen progres pekerjaannya, GOR ini sebagian besar bahannya pabrikasi dari luar daerah dan untuk mendatangkan itu butuh waktu makanya sedikit terlambat progresnya. kami meyakini pekerjaan pembanguanan GOR ini di nias utara akan selesai," tutur Zul Makmur.

Dia pun mengakui keterlambatan pekerjaan GOR seluas 110x152 meter itu. Bahkan sebelumnya pun pihaknya telah memberikan surat peringatan sebanyak dua kali kepala rekanan.

"Atas keterlambatan rekanan itu, sudah dua kali kami berikan surat peringatan kepadanya, sejak itu sampai saat ini pekerjaan GOR tersebut mulai ada peningkatan. jika pun tidak bisa diselesaikannya sesuai waktu yang telah ditentukan maka ada denda yang akan dibebebankan kepada rekanan sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Zul Makmur Telaumbanua juga menjelaskan salah satu faktor penghambat progres pembangunan GOR yang senilai 15.042.835.000 bersumber dari DAK itu akibat curah hujan yang berkepanjangan akhir-akhir ini di nias utara. 

Hal senada pun disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Oozatulo Zega bahwa pihaknya tetap optimis pembanguanan GOR di nias utara akan selesai. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara