Terbaru

Gunakan Dana Desa, Anak di Desa Siwalubanua II Dibekali Pelatihan Komputer

Anak-anak ikut pelatihan komputer |Foto:
Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintahan Desa Siwalubanua II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli menggelar Pelatihan keterampilan komputer bagi anak-anak di desa yang mayoritas sebagai pelajar, Kamis (03/10/2019).

Kepala Desa Siwalubanua II Darman Gea kepada wartanias.com menjelaskan bahwa peserta pelatihan keterampilan komputer tersebut terdiri dari anak-anak pelajar dari tingkat SD hingga SMA. 

"Anggaran untuk pelaksanaan pelatihan atau kursus komputer ini berasal dari sebagaian dana desa siwalubanua II tahun anggaran 2019," ujar Darman. 

Darman mengatakan, pelatihan komputer bagi anak Desa yang dilaksanakan tersebut berdasarkan petunjuk dari Wali Kota Gunungsitoli supaya pemberdayaan masyarakat khususnya peningkatan SDM lebih diprioritaskan. 

"Karena alokasi dana yang kita kucurkan terbatas, maka kita akan terus laksanakan pelatihan ini pada APBDes tahun-tahun berikutnya," ucapnya. 

Ia berharap dengan adanya program pelatihan komputer di Desanya, anak-anak desa bisa terbantu untuk mengembangkan bakatnya terlebih pada era teknologi sekarang ini. 

"Tahun ini kita melatih anak Desa sebanyak 30 orang. Tahun depan kita lanjutkan lagi program ini dan kalau bisa seluruh anak di desa siwalubanua ini nantinya bisa ikut program ini," harapnya. 

Sementara itu, Ketua BPD Siwalubanua II Sabar Gea saat pembukaan pelatihan komputer itu mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya program pelatihan komputer itu, SDM di desa siwalubanua II bisa terus lebih meningkat. 

"Atas nama BPD kami mendukung program ini karena sangat berguna dalam rangka peningkatan SDM masyarakat desa," ujarnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara