Terbaru

Hujan Deras, Jalan Lintas Lolowau - Telukdalam Lumpuh Total

Warga menunggu surutnya banjir |Foto:
Tri Buaya 
Nias Selatan,- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Nias Selatan sejak pagi membuat ruas jalan lintas Lolowau - Telukdalam dan sebaliknya tergenang akibat banjir tepatnya di desa Ndaso Hilisimaetano Kecamatan Mainamolo Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (05/09/2019). 

Salah satu warga yang berada dilokasi Julkarisman Zagoto menyampaikan kepada wartanias.com, banjir menggenangi ruas jalan setinggi 1 meter sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

"Banjir menggenangi jalan raya dan persawahan kira-kira setinggi 1 meter dan mengakibatkan kemacetan yang cukup parah," Ujar Julkar. 

Warga berharap banjir ini dapat diatasi dengan menormalisasi sungai yang berada didekat lokasi banjir karena sudah sering menjadi langganan banjir setiap hujan.

"Harapannya semoga pemerintah daerah segera mencarikan solusi karena kejadian ini bukan hanya sekali saja namun sudah sering bahkan setiap hujan mengguyur," Ucapnya. 

Pantauan dilapangan, untuk memudahkan dan mengurai kemacetan pihak BNPB dan Kepolisian Resor Nias Selatan sudah turun dan ke lokasi untuk menyebrangi warga dengan menggunakan perahu boat. (Tri Buaya) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara