Terbaru

Pemko Gunungsitoli Diminta Maksimalkan Penyerapan Anggaran PAPBD

Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli |
Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli diminta untuk bisa memaksimalkan serapan anggaran Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) tahun anggaran 2019.

Hal itu disampaikan oleh Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli saat menggelar rapat bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang PAPBD Kota Gunungsitoli tahun 2019, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (26/09/2019).

"Kami meminta kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk bisa memaksimalkan serapan anggaran Perubahan APBD TA 2019 terlebih lagi waktu yang tersedia relatif singkat dengan jangka waktu kurang lebih tiga bulan kedepan ini, sehingga diharapkan program dari kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran," kata Asog√∂ Zega saat membacakan pandangan umum fraksinya. 

Selain itu pihaknya juga mengharapkan agar kebijakan belanja daerah pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 tersebut kiranya tetap mengacu pada peningkatan proporsi belanja untuk pelayanan publik dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.

""Diharapkan kegiatan yang diusulkan dalam Perubahan APBD TA 2019 ini merupakan kegiatan yang urgen dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah dan layanan kepada masyarakat serta memiliki implikasi untuk kesinambungan pada kegiatan pada tahun berikutnya," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara