Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Gelar Festival Seni dan Kreativitas Budaya Nias

Festival seni budaya di kota Gunungsitoli
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Dalam rangka menumbuh kembangkan sanggar seni di Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Festival Seni dan Kreativitas Budaya Nias bertempat di Taman Ya'ahowu, Kota Gunungsitoli, Sabtu (12/10/2019).

Tampak pada malam pagelaran seni tersebut seluruh sanggar dari sekolah se-Kota Gunungsitoli menampilkan kebolehannya di bidang seni dan kreatifitas Budaya Nias di Kota Gunungsitoli.

Untuk tampilan perdana diawali oleh tampilan dari Sanggar SD Negeri 1 Gunungsitoli dengan Tari Ya'ahowu, kemudian dilanjutkan dengan penampilan sanggar SMA Sukma Unggulan Nias dengan Tari Kreasi Opodo Podo-nya yang membahana.

Selanjutnya disusul dengan penampilan Sanggar Samaeri, dengan Lagu Mogae Gito, dilanjutkan dengan atraksi dari Sanggar Sowua, SMP Negeri 2 Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang menampilkan Tari Moyo yang sangat lemah gemulai. Seterusnya, Sanggar Hulayo, SMA Swasta Pembda 1 merupakan penampilan ke-5 yang membawakan Vocal Group Musik Tradisional. Sedangkan penampilan ke-6 kembali dibawakan oleh sanggar SMA Sukma Unggulan Nias dengan Vocal Grup-nya yang cukup kompak. 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua didampingi Asisten Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli itu ditutup dengan penampilan Sanggar Samaeri yang menyuguhkan Tari Etnis kepulauan Nias yang merupakan gabungan dari beberapa jenis tari yang terdiri dari tari mogaele, tari Moyo, tari tuwu, tari perang dan tari Maula atau Tari fangowai gali afo. (Ferry Harefa/Rls Humas Pemkot)

Iklan

Loading...
 border=