Terbaru

PLN Nias Resmikan Listrik Masuk Desa di Hiligodu Hoya Nias Utara

Peresmian listrik di desa Hiligodu hoya |
Foto: istimewa 
Nias Utara,- PT PLN (Persero) UP3 Nias terus lakukan pembangunan jaringan baru guna menerangi setiap sudut perdesa di Pulau Nias. 

Terang tersebut kini dirasakan oleh Desa Hiligodu Hoya, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara setelah menunggu lama akhirnya Desanya di terang arus listrik. 

Dihadiri langsung oleh Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara berserta ratusan masyarakat Nias Utara, PT PLN (Persero) UP3 Nias meresmikan Listrik Masuk Desa Hiligodu Hoya, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Jumat (4/10/2019) lalu. 

Pada sambutannya, Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kehandalan pasokan listrik yang baru saja diresmikan. 

"Kami mengharap agar masyarakat bersama-sama menjaga kehandalan pasokan listrik yang kita punya dengan cara tidak menanam tanaman keras seperti kelapa, karet, mahoni, pinang di bawah jaringan listrik apalagi bermain layangan di sekitar jaringan listrik HUTM," ujarnya. 


Salah seorang Tokoh masyarakat Desa Hiligodu Hoya mengaku berterima kasih kepada PLN Nias dengan telah terwujudnya pembangunan jaringan listrik yang menerangi desa mereka. 

"Terimakasih PLN. Dengan sangat antusias semua masyarakat desa ingin menikmati terang yang disinari oleh jaringan listrik ini," ucap warga. 

Ditempat berbeda Manajer ULP Gunungsitoli, Cosinus MS Pane menyampaikan jumlah masyarakat yang sudah mendaftar menjadi pelanggan PLN di Desa Hiligodu Hoya terdiri dari 60 keluarga. 

"Hingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendaftar menjadi pelanggan PLN di sekitar Desa Hiligodu Hoya sebanyak 60 pelanggan dan langsung disambung pada acara peresmian tersebut, jumlah ini sudah hampir 70% dari jumlah KK yang ada di Desa Hiligodu Hoya,"ucapnya. (red

Iklan

Loading...
 border=