Terbaru

Ya'ahowu Nias Festival 2019 di Nisbar Akan Dimeriahkan 500 Penari Kolosal

Ketua Panitia YNF di Nias Barat Khenoki
Waruwu |Foto: Eksaudin Zeb 
Nias Barat,- Yaahowu Nias Vestifal (YNF) yang merupakan salah satu agenda rutin untuk memamerkan, melestarikan kebudayaan dan menarik minat wisatawan di kepulauan Nias akan digelar di Nias Barat pada 16-20 November 2019 mendatang. 

Seluruh Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias akan menampilkan kebudayaan Khasnya di Event itu.

Khenoki Waruwu sebagai Ketua Panitia YNF tahun ini, menjelaskan kepada Wartanias di ruang kerjanya Senin, (21/10/2019) bahwa YNF dimeriahkan oleh 500 Penari Kolosal yang  utusannya dari masing masing kecamatan di Kabupaten Nias Barat.

"Pada pembukaan nanti itu, kita akan menampilkan tari kolosal yaitu tari moyo dipadu dengan tari folaya saembu dan peserta dari masing pelajar dari seluruh kecamatan yang ada di Nias Barat," Jelas Khenoki. 


Kabupaten Nias Barat, akan menjadi Tuan Rumah YNF Tahun 2019 yang akan dipusatkan di Kecamatan Sirombu pada tanggal 16-20 November 2019. Gubernur SUMUT Edy Rahmayadi direncanakan hadir dan membuka acara tersebut. 

"Kita harapkan pak Gubernur  nanti akan hadir untuk membuka secara resmi acara Yaahowu Nias Festifal," katanya. 

Rangkain acara dan kegiatan telah direncanakan oleh Panitia dan juga EO dan sudah mulai melakukan persiapan.

"Tentu panitia sudah mukai bekerja sejak kemarin dan semua pembenahan baik yang ditangani panitia maupun yang ditangani oleh EO (Event Organizer) sudah pada persiapan dan pada hari H nya nanti sudah siap," jelas Khenoki. 

Khenoki Waruwu sebagai ketua umum panitia mengharapkan agar seluruh panitia dan masyarakat Nias Barat dapat menyukseskan kegiatan YNF agar nama Nias Barat semakin harum. 

" Karena ini adalah event terbesar dikepulauan Nias dan Nias Barat menjadi Tuan Rumah Mari kita sukseskan agar nama baik Nias Barat itu, tetap terangkat dan harum," harap khenoki. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara