Terbaru

Anggaran Fraksi di DPRD Nias Utara Periode 2014-2019 Belum Dibayarkan

Kantor DPRD Nias Utara |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Anggaran (Dana) Fraksi di DPRD Nias Utara pada periode 2014-2019 hingga kini belum dibayarkan, Sekretaris DPRD Nias Utara dituding sebagai pihak yang mengulur-ulur waktu pembayaran. 

Hal itu disampaikan salah satu diantara pimpinan fraksi yang untuk sementara namanya tidak disebutkan saat bertemu dengan wartanias.com di lotu, senin (4/11/2019).

"Seharusnya dana fraksi itu dibayarkan sebelum pelantikan DPRD yang baru kemarin. dana itu sepertinya sudah ditarik oleh setwan namun saat ini masih mengendap di kantongnya, belum disalurkannya, sengaja dia mengulur-ulur waktu entah apa lagi alasannya sementara dokumen telah kami serahkan" terangnya.

Menurutnya, ada enam fraksi di DPRD Nias Utara yang sampai saat ini belum menerima dana tersebut diantaranya Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi Gerinda, Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi FKDR.

Sementara, dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Amizaro Waruwu membenarkan dana itu masih belum disalurkan kepada seluruh fraksi dan dana itu masih utuh.

"Dana itu masih belum ditarik dari bank, sudah kami bicarakan itu kemarin, kami sudah cek pada buku rekening langsung dan dana itu masih ada, untuk penarikan dana tersebut ada juga beberapa dokumen yang harus dipersiapkan oleh setiap fraksi," tutur Amizaro.

Untuk itu juga, Amizaro Waruwu yang akrab dipanggil Mr Long itu menghimbau kepada seluruh fraksi untuk segera melengkapi segala dokumen yang dibutuhkan pada penyaluran dana fraksi tersebut.

Senada disampaikan oleh Anggota DPRD Nias Utara, Sodiriang Ziliwu. Politisi Partai Gerinda itu membenarkan dana tersebut masih belum diterima fraksinya sampai saat ini.

"Kami kurang tahu apakah dana itu sudah ditarik atau tidak, iya seharusnya dana itu sudah disalurkan sebelum pelantikan kemarin, tapi kami dari fraksi Gerinda telah menyerahkan semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk penarikan dana itu, tapi sampai saat ini masih belum disalurkan ke fraksi kami," ucap Sodiriang.

Hal ini dikonfirmasi kepada Sekwan Nias Utara, Eferi Zalukhu dikantor DPRD kemarin namun tidak berhasil ditemui karena sedang rapat bersama Pimpinan dan anggota DPRD. Dihubungi melalui sambungan telepon seluler juga tidak diangkatnya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara