Terbaru

Atlet Karate Asal Nias Raih 2 Medali Emas Kejurnas Open Tebing Tinggi

Atlet dan pelatih |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Atlet Karate Tako dari Gunungsitoli pulau Nias berhasil meraih sejumlah Medali pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Tebing Tinggi ke VI 2019 yang diselenggarakan di Gedung Olah raga Asber tebingtinggi sejak tanggal 20 hingga 24 November 2019.

"Sebanyak 4 orang atlet kita yang ikut kegiatan ini. Mereka terdiri dari utusan dari kelas putra dan juga kelas putri. Dan kegiatan ini merupakan kejuaraan sekala Nasional dan juga merupakan program dari PB FORKI pusat pada setiap tahunnya," terang Pelatih Karate Forki Gunungsitoli, Briptu Frans Imanuel Butar-Butar kepada wartanias.com, Rabu (27/11/2019).

Fran menjelaskan bahwa dari ke 4 atlet tersebut, 3 orang diantaranya berhasil meraih sejumlah Medali yakni Medali Emas dan Perunggu.

"Puji Tuhan di kejuaraan ini kita berhasil meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu, yakni Ichtiar Sion Harefa siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli berhasil meraih Medali Emas di kelas kumite +76 kg Junior putra," sebut Frans.

Selain itu, Hilda Cantika Mendrofa siswa SMA Negeri 3 Gunungsitoli berhasil meraih Medali Emas di kelas Kumite -47 kg Cadet putri, dan Yupi Kardiani Zebua yang merupakan mahasiswi dari STIE Pembnas Nias berhasil meraih Medali Perunggu di kelas -55 kg senior putri.

"Sedangkan Riski Mendrofa siswa SMP Negri 1 belum bisa memberikan medali. Ini adalah pencapaian yang memuaskan dimana atlet asal Gunungsitoli sudah bisa bersaing di tingkat Nasional," paparnya. 

"Kami mempunyai Target kedepan Go Internasional. Mohon doanya dan dukungannya dari Pemerintah Gunungsitoli dan masyarakat Gunungsitoli secara khusus dan Kepulauan Nias secara umum," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara