Terbaru

Babinsa dan Warga Gotong Royong Merehab Rumah Tidak Layak Huni

Rumah warga yang direhab |Foto :istimewa 
Nias,- Sebagai wujud Kemanunggalan TNI terhadap Rakyat, Babinsa Koramil 02 Gido Kodim 0213/Nias Peltu Maja Silahi, Serka Suwarn, Serda A. Ginting, Serda M. P Atmaja melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat dalam rangka Progja binter terpadu Ta 2019 Kodim 023/ Nias Yaitu Rehab Rumah Warga yg Kurang mampu Yaitu Rumah tidak Layak Huni (RTLH) Di Desa Somi, kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Senin (18/11/2019).

Pada kegiatan tersebut Babinsa bersama masyarakat secara bersama-sama melaksanakan Pembongkaran Rumah tidak Layak Huni Dan pemasangan Fondasi rumah baru hingga mendirikan, Rumah Layak Huni.

Peltu Maja Silalahi, menyampaikan bahwa hal ini bertujuan guna Rasa Kepedulian terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan dari Orang lain. 

"proses pembuatan Rumah layak huni ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga terutama kepada Anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar," ujar Peltu Maja. 

Ia menjelaskan bahwa gotong royong itu dilakukan karena para Babinsa tulus dan iklas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karna kesadaran dalam dirinya bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur ditengah masyarakat melaui kerja bakti seperti ini," Ungkapnya. 

Salah satu warga Penerima Bantuan Rumah Layak huni, Firman Larosa menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada Kodim 0213/Nias atas bantuan serta langsung turun tangan dilapangan memberikan semangat kepada warga. (red

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara