Terbaru

Babinsa TNI Dampingi Petani Menanam Padi Di Desa Sitolubanua Bawolato

Babinsa saat Dampingi Petani |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias yang dipimpin oleh Sertu Siduhu Tafonao, melakukan pendampingan melaksanakan Penanaman Padi sawah seluas 0,5 Ha jenis padi varietas makongga, Kamis (07/09/2019). 

Pendampingan ini dilakukan khusus kepada kelompok tani “Orada” di Persawahan Desa Desa Sitolubanua Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias dan berjalan lancar dan tertanamnya jiwa kesatuan antara TNI dengan kelompok tani. 

Menurut Babinsa Sertu Siduhu Tafonao, kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa penanaman jenis padi varietas makongga, Masih tutur Babinsa Pak Tafonao, penanaman padi, kali ini juga dilakukan pemeriksaan saluran pengairan agar kondisi perkembangan padi dan daun tumbuh subur. 

“hari ini kita lakukan penanaman padi, sekalian kita periksa kondisi pengairan sawah," ujarnya. 

Di tempat terpisah Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo mengungkapkan kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

"Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung maupun kedelai sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,”ungkap Danramil. (red

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara