Terbaru

Babinsa TNI di Nias Bantu Petani Mengolah Sawah

Babinsa saat bantu petani sawah |Foto:
Istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Kodim 0213/Nias, Sertu Darwan Harefa dan Koptu Dedi Hartono membantu petani melaksanakan pembajakan sawah bersama anggota kelompok tani. 

Dengan semangat, Babinsa TNI tidak ragu turun kesawah dan membajak sawah bersama anggota kelompok tani Baewahosi, Desa Bobozioli Loloanaa, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Senin (04/11/2019). 

Sertu Darwan Harefa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu tugas Babinsa diwilayah binaan yang selalu bekerjasama dengan PPL Kecamatan Idanogawo dalam melaksanakan, mengawal dan mendampingi para petani dalam pengolahan sawah hingga ke tahap memanem. 

"Hal ini dilakukan dalam mewujudkan program swasembada pangan atau Pajale yang sedang digalakkan pemerintah," ujarnya. 

Komandan Koramil 03/Idanogawo, Kapten Inf Hezaro Gulo mengatakan setiap hari pihaknya selalu memberikan petunjuk dan perintah kepada anggotanya agar selalu aktif ke Desa binaanya masing-masing. 

"Para anggota juga selalu berkoordinasi dengan PPL agar menghimbau dan mendorong para petani dalam mengolah sawahnya untuk menanam padi dan selalu memberikan semangat serta motivasi yang tinggi kepada para petani dengan cara harus terjun langsung kelapangan agar tercapai target dalam mendukung program swasembada pangan,"ujarnya. 

Ketua Kelompok tani Baewahosi Ampliatus Zebua mengatakan  bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut sangat diharapkan.

"Babinsa langsung terjun kelapangan untuk mendampingi kami dalam bertani, dimana selama ini Babinsa Koramil 03/Idanogawo selalu aktif datang kesawah kami tanpa menghiraukan rasa lelah, capek dan bosan, kami selalu berkoordinasi bilamana ada kendala  dilapangan dalam pengolahan lahan, kami  sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Babinsa untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kami kelompok tani Baewahosi termasuk pada hari ini membantu anggota kelompok tani dalam pengolahan lahan dengan mengarahkan kami menggunakan alat traktor membajak sawah,"jelasnya. (red

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara