Terbaru

Bupati Nias Hadiri Peringatan HUT PGRI Di SMP Negeri 1 Gido

HUT PGRI di SMPN1 Gido |Foto: istimewa 
Nias, -Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menghadiri dan memimpin sacara langsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dilaksanakan dilapangan upacara Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Gido, Senin (25/11/2019).

 Pada upacara yang turut dihadiri oleh ratusan Guru se Kabupaten Nias tersebut, Bupati Nias membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nadiem Makarim yang bertema 'Guru Penggerak Indonesia Maju'.

"Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan," bunyi sambutan Mendikbud yang dibacakan Bupati Nias saat itu. 

Diakhir sambutannya yang masih dibacakan oleh Bupati Nias, Mendikbud mengajak para guru agar mengajak kelas diskusi kepada sisw bukan hanya mendengar tetapi menurutnya siswa harus diberikan kesempatan untuk mengajar di kelas, kemudian dia juga menghimbau dicetuskannya proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, sehingga agar dapat temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.

"Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. Karena apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, Indonesia pasti akan bergerak," bunyi sambutan itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara