Terbaru

Cegah Korupsi, Inspektorat Nias Selatan Launcing Strategi 'Sikhö Soyo'

Launching Perbub tentang Korupsi
Di Nisel |Foto: Tris Buaya 
Nias Selatan,- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Inspektorat melaksanakan launching peraturan Bupati Nias selatan tentang strategi pencegahan korupsi di Kabupaten Nias Selatan dengan dasar pelaksanaan inovasi Sikhö Soyo bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jum'at (15/11/2019). 

Dalam pemaparannya, Inspektur Inspektorat Kabupaten Nias Selatan Emanuel Harapan Telaumbanua, SH menyampaikan tujuan dari strategi ini adalah mencegah adanya tindakan korupsi dan terwujudnya pemerintahan yang bersih dan transparan dan tidak menyalahgunakan wewenang. 

"Strategi ini adalah adalah strategi perubahan, dimana diberi nama strategi sikho soyo yang artinya memiliki integritas, penguasaan diri dan mandiri sesuai dengan karakter dari sikho soyo itu sendiri,"Ujar Emanuel. 

Dia menjelaskan strategi ini fokus pada bagaimana mencegah korupsi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan khususnya kepada para kepala OPD, PNS dan juga Kepala Desa sehingga memiliki integritas, penguasaan diri, profesionalisme dan pengembangan inovasi teknis.

"Bapak ibu kepala OPD, PNS dan juga Kepala Desa nantinya dapat menjadi orang - orang yang dapat mewujudkan strategi ini diruang lingkup bapak/ibu bekerja dan memiliki budaya malu untuk korupsi,"Jelasnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Nias Selatan diwakili Asisten Bidang Administrasi, Wakapolres Nisel, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa Sekabupaten Nias Selatan, LSM. (Tris Buaya) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara