Terbaru

Faduhusi Daely: Pariwisata Kepulauan Nias Punya Potensi Yang Luar Biasa

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely |Foto:.
Eksa Zebua
Nias Barat,- Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely yang juga sebagai ketua Forkada Kepulauan Nias mengatakan bahwa Nias Memiliki Potensi Pariwisata yang luar biasa. Hal itu disampaikannya kepada wartawan disela-sela pembukaan YNF, Sabtu (16/11/2019). 

"Ivent Yaahowu Nias Festifal yang dilakukan setiap tahun merupakan momen untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kepulauan  Nias," katanya. 

Namun demikian Faduhusi menilai bahwa Pembenahan Destinasi Pariwisata Kepulauan Nias harus didukung dengan kemudahan akses dan juga sentuhan infrastruktur.

Selain itu Investor harus dibuat tertarik untuk berinvestasi bagi Kepulauan Nias, karena potensi kepulauan Nias selain Perikanan adalah Pariwisata.

"Yang menjadi kelemahan kita dibidang Infrastrukur, penginapan-penginapan, sedang kita dorong para investor untuk membangun Nias Barat ini," Kata Faduhusi. 

Langkah yang diambil pemerintah selain pembenahan Destinasi Wisata adalah Promosi Potensi Wisata seperti surfing, kuliner, budaya lokal, rumah adat, batu megalit dan kearifan lokal lainnya yang dimiliki kepulauan Nias Khusunya Nias Barat. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara