Terbaru

Kemenpora Identifikasi Bakat Atlet Badminton di Kota Gunungsitoli

Identifikasi bakat badminton di Gunungsitoli
|Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melakukan kegiatan Identifikasi Bakat atlet Badminton (Bulu Tangkis) di Kota Gunungsitoli, Sabtu (30/11/2019).
Dalam identifikasi bakat ini, Ratusan Pelajar dari Kota Gunungsitoli tampak memenuhi Hall Cendrawasih Kota Gunungsitoli untuk mengikuti tes yang dilakukan oleh panitia dari Kemenpora dan dari Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli. 

Kepala Subbidang Kompetisi Internasioanal Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wiratama Hulu saat ditemui di Hall Cendrawasih, mengatakan bahwa peserta akan mengikuti lima rangkaian tahap tes yang dilaksanakan di Hall Cendrawasih. 

Identifikasi bakat tersebut menurut dia untuk menyaring dan melihat bakat-bakat pelajar pada cabang olahraga badminton yang nantinya akan diteruskan kepada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota Gunungsitoli.

"Ini nantinya jadi bahan buat kami jika nantinya ini akan terus di follow up oleh Pemko Gunungsitoli bersma dengan Kemenpora tentunya para atlet ini dapat kita saluran ke klub-klub olahraga," ujarnya.

Dengan adanya identifikasi bakat tersebut pihaknya berharap pemerintah kota Gunungsitoli memberikan perhatian lebih kepada cabang olahraga badminton di kota Gunungsitoli.

"Semoga dengan adanya ini, juga kedepan, bermunculan atlet-atlet dari Kota Gunungsitoli yang bisa berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional," harapnya.

Pantauan wartanias.com, peserta yang ikut pada identifikasi bakat badminton tersebut berjumlah 250 orang pelajar SD Dan SMP se Kota Gunungsitoli. Mereka tampak antusias dan bergembira mengikuti identifikasi bakat tersebut. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara