Terbaru

KPU Sosialisasikan Program dan Tahapan Pilkada Kota Gunungsitoli Tahun 2020

Ketua dan Komisioner KPU Gusit |Foto:
Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli melaksanakan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020 bertempat di de Pakar Resto, Jl. WR. Supratman No. 1 Gunungsitoli, Rabu (18/11/2019).

"Sosialisasi ini kita laksanakan dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020, serta Mekanisme Pemberian Dukungan dan Syarat Minimal Terhadap Calon Kepala Daerah Dari Jalur Perseorangan," kata Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea dalam keterangannya saat membuka secara resmi acara tersebut. 

"Kita menghimbau kepada partai politik yang ada di kota Gunungsitoli agar mengusung para putra putri daerah Kota Gunungsitoli yang benar-benar memiliki inisiatif dalam membangun Kota Gunungsitoli yang lebih baik," imbau Firman 

Tidak hanya itu dia juga memberikan himbauan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang mewakili masyarakat kota Gunungsitoli agar mengusung calon-calon melalui jalir perseorangan. 

"Nantinya mereka juga berkewajiban mengumpulkan sejumlah KTP dari masyarakat Kota Gunungsitoli sebagai salah satu syarat pendaftaran Cakada Kota Gunungsitoli yang menempuh jalur perorangan," kata Fiman. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Dandim 0213/Nias,  Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon mengatakan bahwa pihaknya bersama-sama dengan pihak Polres Nias siap untuk melaksanakan pengamanan dalam menyukseskan Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020 mendatang.

"Diberitahu atau tidak, diundang atau tidak, kami tetap laksanakan pengamanan. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kami," tegas Dandim. 

Selanjutnya dalam sambutannya mewakili pemerintah Kota Gunungsitoli, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli, Abdul Majid Caniago, menyatakan bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik sosialisasi tersebut sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan Pilkada 2020 mendatang. 

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut antara lain Dandim 0213/Nias, perwakilan dari Polres Nias, perwakilan Bawaslu Kota Gunungsitoli, perwakilan Partai Politik se-Kota Gunungsitoli, perwakilan Pimpinan Perguruan Tingi/Sekolah Tinggi, perwakilan Tokoh Masyarakat/Agama, perwakilan Tokoh Masyarakat/Agama, Ormas/LSM/Pers dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=