Terbaru

Nias Utara Akan Tampilkan Berbagai Atraksi Budaya Pada Yaahowu Nias Festival 2019

Kadis Pariwisata Nias Utara |Foto: Haogo
Zega
Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan menampilkan berbagai atraksi budaya dan produk unggulannya pada kegiatan Yaahowu Nias Festifal kepulauan Nias yang akan digelar di kabupaten nias barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Nias Utara, Bazisochi Hulu saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya di lotu.

"Yaahowu Nias Festival itu akan dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 20 november mendatang yang digelar di Nias Barat. Beberapa jenis kegiatan yang telah kita terima dari panitia umum dan rencana semua kegiatan itu akan kita ikuti," kata Bazisochi, jumat (31/10/2019).

Ada pun beberapa kegiatan yang disusun panitia nias barat yang diterima oleh Pemkab Nias Utara, diantaranya diawali dengan opening seremoni, yaahowu nias karnaval, pameran, malam pesona seni budaya kabupaten dan kota, menganyam tikar berbahan sinasar, pertandingan volly pantai, lomba menggambar destinasi wisata kepulauan nias, lomba permainan rakyat, yaahowu idol, dan pemilihan putri pariwisata kepulauan nias.

"Persiapan dari nias utara secara umum kita mengikuti seluruh kegiatan, dan sekarang kita sedang proses latihan. ada pun latihannnya kita laksanakan ditribun setiap hari senin sampai jumat," tuturnya.

Bazisochi Hulu menjelaskan, khusus opening seremoni seluruh masyarakat kepulauan nias yang hadir dan juga pemerintah bersama-sama untuk mengikutinya.

"Kemudian untuk kegiatan stand pameran kita harapkan yang dipamerkan itu merupakan produk unggulan kabupaten nias utara. Beberapa OPD nias utara yang akan mengikuti pamran itu nantinya antara lain dinas pariwisata, dinas perikanan, dinas ketahanan pangan dan pertanian, dinas perindustrian dalam hal ini dekranasda dan dinas-dinas lain yang memiliki produk unggulan nias utara," tambahnya. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara