Terbaru

Pemakaman Ditunda, Keluarga Minta Jenazah Serda Iman Berkat Gea Diotopsi

Keluarga dan jenazah Serda Iman Berkat Gea
|foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Pihak Keluarga dari anggota TNI Serda Iman Berkat Gea masih menunda acara pemakaman jenazah dan berencana akan melakukan proses otopsi di RSUD Gunungsitoli. 

Hal itu disampaikan oleh Kuasa Hukum keluarga Alm Serda Iman Berkat Gea, Yulius Laoli, SH, MH kepada wartawan usai mendampingi adik dari Serda Iman Berkat Gea yang membuat laporan resmi di SUBDENPOM 1/2 5 Nias, Jumat (08/11/2019).

"Laporan Pengaduan dari keluarga Serda Iman Berkat Gea sudah diterima oleh Subdenpom Nias, dan malam ini menurut Subdenpon akan menyiapkan seluruh berkas untuk melakukan permohonan di RSUD Gunungsitoli dalam rangka melakukan otopsi," ujar Yulius disamping adik kandung Serda iman berkat gea, Angandrowa Gea. 


Saat ditanya kapan dilaksanakan proses otopsi pada jenazah Serda Iman Berkat Gea, Yulius mengaku bahwa pihaknya akan menunggu kabar selanjutnya dari Subdenpom Nias. 

"Rencana otopsinya karena dokter forensiknya di datangkan dari medan mereka belum bisa memberikan waktu yang pas kepada kita dan akan kita lakukan terus komunikasi supaya secepatnya," tambahnya. 

Seperti diketahui, Serda Iman Berkat Gea dikabarkan meninggal dunia sesaat setelah mendapat tendangan di bagian dada kiri saat latihan bela diri di lapangan Bola Kompi Batalyon 122 Tombak Sakti, Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, 4 November 2019 lalu. 

Namun saat jenazah di antar ke Nias, Keluarga Mencurigai adanya kejanggalan pada kematian korban. 

Setelah diperiksa, kondisi jenazah terdapat jahitan di leher sebelah kiri sekitar 2 centimeter dan Benjolan di bagian kepala. 

Pihak keluarga bahkan telah melakukan visum ulang pada jenazah Serda Iman Berkat Gea di RSUD Gunungsitoli. 

Sementara itu, komandan Subdenpom 1/2 - 5 Nias, Wigus Siswoyo mengatakan dirinya tidak punya wewenang memberi keterangan resmi kepada awak media, namun secara lisan membenarkan pihaknya telah menerima laporan keluarga  almarhum Serda Iman Berkat Gea. (red

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara