Terbaru

Pemkab Nias Sosialisasikan Pencegahan Resiko Bencana Tahun 2019

Sekda Nias Firman Y Larosa |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan pengurangan risiko bencana tahun 2019 bertempat di gedung serbaguna di Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Selasa (19/11/2019).

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias,  Firman Yanus Larosa menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan tersebut, serta menyampaikan sejumlah bimbingan dan arahan serta sambutan dari Bupati Nias.

"Bencana yang sangat mengancam khususnya di wilayah Republik Indonesia ialah Gempa Bumi dan Tsunami," sebut Sekda Firman.

Berdasarkan hal tersebutlah pemerintah melakukan langkah-langkah pencegahan guna mengurangi resiko korban dari bencana tersebut melalui program-program  sosialisasi seperti yang sedang dilaksanakan pada saat ini. 

"Program sosialisasi ini merupakan bagian dari program Nawacita Presiden RI dalam rangka penanggulangan bencana yang mengancam keselamatan jiwa," kata Sekda.

Dia juga menuturkan bahwa masih terdapat kekurangan kemampuan dalam mengantisipasi bencana yang akan terjadi, menurut dia hal itu dapat terlihat dengan masih minimnya fasilitas-fasilitas jalur evakuasi dan tempat evakuasi serta belum optimalnya perencanaan tata ruang dan perencanaan pembangunan.

"Kita berharap kiranya sosialisasi ini dapat bermanfaat dan mengurangi resiko akibat bencana yang dapat mengancam keselamatan sebagai serta bencana dapat dicegah sedini mungkin sehingga kita terhindar dari resiko tersebut," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara