Terbaru

Prihatin, Ruas Jalan Menuju SMKN 1 SitoluOri Mirip Kubangan Kerbau

Jalan yang mirip kubangan kerbau |Foto:
Istimewa 
Nias Utara,- Sangat memprihatinkan, ruas jalan menuju lokasi SMK Negeri 1 Sitolu Ori kerap dikeluhkan oleh ratusan siswa karena sepanjang jalan yang berlubang dan tergenang air menyerupai kubangan kerbau, kamis (21/11/2019).

Melewati ruas jalan ini, bagi siswa yang hendak sekolah merupakan satu tantangan setiap harinya dengan melepas sepatu dan kaos kaki untuk menghindari genangan air disepajang ruas jalan seperti tak ada bedanya berjalan diatas kubangan kerbau. Bahkan, bagi pengendara roda dua pun harus ekstra hati-hati.

"Iya, mau tak mau harus kami lewati, ada dua ruas jalan menuju sekolah kami ini tapi kondisinya sama tetap ada genangan air seperti ini, terpaksalah kami buka sepatu," keluh salah satu siswi bersama puluhan temannya hendak ke SMK N 1 Sitolu Ori.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Sitolu Ori, Sozanolo Zega saat ditemui wartanias.com baru-baru ini mengakui pihaknya pernah menyampaikan kondisi ruas jalan yang berlubang dan tergenang air itu kepada pemerintah daerah melalui musrenbang kecamatan, namun hingga saat ini belum direspon.

"Berkali-kali kami telah menyampaikan kondisi ruas jalan menuju SMK Negeri 1 Sitolu Ori ini melalui musrebang kecamatan, tapi sampai saat ini belum direspon oleh pemerintah daerah, kita pun merasa kasihan dengan siswa kita disini yang berjumlah 247 orang setiap hari melewati ruas jalan yang tergenang air ini sepanjang dua kilo meter lebih," tutur Sozanolo saat ditemui diruang kerjanya di SMK N 1 Sitolu Ori.

Diakhir keterangannya, Sozanolo Zega berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Nias Utara untuk memberi perhatian pada ruas jalan yang dilalui setiap hari oleh siswa generasi penerus bangsa di SMK N 1 Sitolu Ori itu. (Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara