Terbaru

Vivin Zai Dari Nias Barat Terpilih Jadi Putri Pariwisata Kepulauan Nias

Vivin zai (tengah) |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Salah satu Rangkaian Event Yaahowu Nias Festifal (YNF) adalah Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias, Vivin Zai yang merupakan wakil dari Nias Barat berhasil terpilih menjadi Putri Pariwisata Kepulauan Nias menyingkirkan 11 orang Finalis lainnya, Selasa (19/11/19) malam yang berlangsung dilapangan Tetesua Sirombu.

Proses pemilihan Putri Pariwisata kepulauan Nias tergolong tidaklah mudah, sebelum memasuki grand final, finalis terlebih dahulu dikarantina guna memberikan pembekalan dan pengetahuan serta penilaian serta karantina.

Para finalis selama 5 hari dikarantina dan mendapat pembekalan tentang pariwisata dan pengembangan diri. 

"Kita belajar tentang  tentang Budaya, Wawasan Pariwisata, Public Speaking, Presentasi, Fotografer, dan Character Building," Kata Vivin Zai. 

Ketiga juri pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias mengatakan bahwa penilaian finalis mendapat porsi penilaian terbesar selama dikarantina kemudian catwalk, penampilan dan tinggi badan.

"Kami bertiga menyampaikan penilaian terhadap yang terbaik dari yang terbaik, adalah sebagian besar penilaian ada disaat karantina, 70% penilaian saat karantina. Selain masa karantina ada Catwalk, ada Penilaian gaun dan ada Sepacs. Banyak kriteria bukan hanya kecantikan tetapi salah satu yang prioritas adalah tinggi badan," Kata salah seorang Juri sesaat sebelum pengumuman.

Yusri Pinta Oktaviarni Zai akhirnya diumukan menjadi Putri Pariwisata Kepulauan Nias Tahun 2019.

Ia akan menjadi duta kemajuan pariwisata kepulauan Nias satu tahun kedepan.

"Saya akan Menyuarakan atau mengkampanyekan Sadar wisata kepada masyarakat, Membantu pemerintah untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di kepulauan Nias danMenjadikan sektor pariwisata kep. Nias dikenal dimata dunia," kata Vivin zai kepada wartanias. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara