Terbaru

Wabup Nias Hadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan Ya'ahowu Nias Festival

Wabup Nias saat Hadiri rapat |Foto :istimewa 
Nias, - Melalui wadah Forum Kepala Daerah (Forkada) Se-Kepulauan Nias, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) untuk pemantapan persiapan penyelenggaraan Ya'ahowu Nias Festival (YNF) tahun 2019 bertempat di ruang AFO Bappeda Kabupaten Nias Barat, Senin (04/11/2019).

Rapat tersebut digelar dalam rangka memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan juga kehadiran peserta dari masing-masing Kabupaten dan Kota serta kehadiran undangan dari Provinsi dan juga dari Kementerian.

Ya'ahowu Nias Festival (YNF) yang merupakan salah satu agenda wonderfull Indonesia siap digelar di Kepulauan Nias serta dipusatkan di Kabupaten Nias Barat. 

Terlihat pada rapat tersebut Wakil Bupati Nias juga memberikan dan menyampaikan beberapa tanggapan terkait pelaksanaan kegiatan yang akan ditampilkan pada acara tersebut nantinya. 

Dari hasil rapat tersebut disimpulkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya seperti 1) Lomba menganyam tikar berbahan sinasa, 
2) Pertandingan volly pantai, 
3) Lomba menggambar destinasi wisata kepulauan nias
4) Lomba permainan rakyat,
5) Ya'ahowu Idol, 
6) Pemilihan Puteri Pariwisata Kepulauan Nias
7) Festival Maena Kreasi
8) Festival Atraksi Silat Nias, Pameran Potensi dan Produk Unggulan Daerah.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Nias Barat, Henokhi Waruwu mengajak Wakil Bupati Nias, Wakil Bupati Nias Selatan, Kasdim 0213/Nias, Wa Kapolres Nias untuk bersama-sama meninjau beberapa lokasi termasuk di Toziro Beach Sirombu. 

Selain Wakil Bupati Nias, rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Selatan, Kasdim 0213/Nias, Wa Kapolres Nias, Asisten Sekda Nias Barat, para Kadis Pawriwisata, Kabag Humas Nias dan sejumlah panitia. (Ferry Harefa/rls Humas)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara