Terbaru

Wabup Nias Imbau ASN Bekerja Profesional Untuk Mewujudkan Motto 'KIS'

Wabup Nias |Foto: istimewa 
Nias,- Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu mengimbau dan mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias agar bekerja secara profesional dalam mewujudkan motto 'KIS' Pemerintah Kabupaten Nias.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup Arosokhi saat menghadiri serta melantik sejumlah pejabat administrator serta pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dilaksanakan bertempat di Aula pertemuan kantor Bupati Nias, Gunungsitoli Selatan, Senin (18/11/2019).

"Para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik, kami berharap dapat mewujudkan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan penuh tanggung jawab, melaksanakan tugas dengan baik. Ingat motto kerja pemerintah Kabupaten Nias yakni 'Kreaktif, Inovatif dan Sinergitas' (KIS)," kata Wabup Arosokhi mengingatkan.

Pada kesempatan itu juga, dia mengajak dan mengingatkan para ASN agar menyadari fungsi dan peranannya sebagai pegawai ASN dalam melaksanakan kebijakan publik, pelayan publik serta menjadi perekat dan pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai momentum dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan serta menjadi roda penggerak organisasi.

"Pembenahan dan pemantapan hendaknya dimaksudkan untuk meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan yang sejalan dengan pengembangan Visi Misi dari pemerintah Kabupaten Nias," sebut Wabup. 

Selanjutnya dia juga menuturkan bahwa ASN berperan sebagai Perencana, Pelaksana dan Pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan nepotisme (KKN). 

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa mutasi promosi dan pengisian jabatan pejabat administrator dan pengawas yang dilaksanakan telah melalui penilaian dan seleksi oleh tim penilai kinerja ASN.

"Bagi saudara yang telah mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus bereuforia dan berpuas diri," ucapnya mengingatkan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara