Terbaru

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa RutiN Gelar Komsos Dengan Warga

Babinsa saat Komsos dengan warga |Foto:
Istimewa 
Nias,- Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Hilialawa Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Rabu(27/11/2019).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. 

Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong babinsa Sertu Anoita Giawa beserta 3 org rekannya babinsa dari Koramil 03/Idanogawo Kodim -0213/Nias yang sedang  melakukan  monitoring wilayah di Kecamatan Bawolato. 

Disamping itu Babinsa juga selalu melaksanakan Komsos dengan Toga, Tomas, Toda dan todat serta aparat Desa.

Pada saat WartaNias, com bertemu  dengan babinsa Sertu Anoita Giawa di kantor Kepala Desa Hilialawa Kecamatan Bawolato, ia mengatakan, Komsos dengan Perangkat Desa beserta tokoh-tokoh mmasyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa. 

"Sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat desa binaan," ujarnya. (red

Iklan

Loading...
 border=