Terbaru

30 Orang Panwascam Pilkada 2020 di Kabupaten Nias Dilantik Oleh Bawaslu

Panwascam yang dilantik |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Sebanyak 30 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias tahun 2020 mendatang secara resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias , Ovan Maskurnia Hura bertempat di Gedung pertemuan Wisma Soliga Jln. Diponegoro No. 432 Km. 4 Gunungsitoli, Senin (23/12/2019).

"Kita melakukan perekrutan Panwascam ini dengan transparan danpa kecurangan. Dan bagi panwascam yang melakukan pelanggaran atau menyalahgunakan wewenang pasti akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegas Novan saat dikonfirmasi sejumlah awak Media usai pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Pada saat itu dia juga menyampaikan harapan kepada Panwascam yang dilantik tersebut agar memiliki integritas yang tinggi dalam melakukan pengawasan pada tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Nias pada tahun 2020 mendatang. 

Selain itu dia juga berharap agar para Panwascam yang terpilih dari 10 kacamatan tersebut dapat menguasai medan di setiap kecamatan.

"Ini juga merupakan tantangan bagi kita sebagai pengawas karena tujuan kita ialah menolak yang namanya politik uang pada pelaksanaan Pemilu, " sebut Novan memberikan penekanan.

Di akhir keterangannya, Novan juga menekankan agar para panwascam tersebut benar-benar menunjukkan integritasnya dalam mewujudkan Pemilu yang bersih, Jujur dan adil. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara