Terbaru

Akhir Tahun 2019, Bupati Nias Barat Gelar Temu Pers Bersama Media Massa

Bupati Nias Barat |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Dinas Kominfo Kabupatèn Nias Barat menggelar Konferensi Pers yang dihadiri dan dipimpin langsung Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan dihadiri oleh segenap Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Media massa yang beroperasi di Nias Barat dan Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö.

Bupati Nias Barat mengatakan bahwa saat ini umat manusia khususnya kristiani sedang menyongsong perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Ia berharap supaya umat kristiani menyambut hari raya tersebut penuh sukacita dan kedamaian dalam kasih.

"Kami sudah bekerja sejak Mei 2016 dan berakhir 21 April 2021 nanti, tentu ada banyak hal yang telah kami perbuat dan kami laksanakan selama ini, baik di bidang Pendidikan dengan menggratiskan uang Komite melalui perekrutan Guru Kontrak Daerah lebih 1000 orang, bidang Kesehatan melalui pembangunan Fisik dan peningkatkan pelayanan, bidang Ekonomi dan bidang Infrastruktur Jalan dan Jembatan serta hal-hal lain yang sudah kita laksanakan,"ujarnya.

Namun menurur dia, masih ada juga yang belum terlaksana dan sedang dilaksanakan.

"Tugas kami adalah melayani seluruh masyarakat Kabupaten Nias Barat dan juga masyarakat di luar Nias Barat. Tentu kadangkala teman-teman Wartawan tidak berkesempatan kami terima/layani pada hari itu, karena ada banyak kegiatan yang bersamaan tentu kita dituntut harus sabar dan bukan justru menghindar atau tidak mau kami layan,"ujarnya.

Sebagai Koordinator Forkada, Faduhusi mengatakan tentu banyak isu positif yang telah dicapai.

"meskipun teman2 media tidak menyorot dan mengangkat hal-hal semacam itu. Kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat Kepulauan Nias yang kurang-lebih berjumlah 900 ribu merupakan tujuan dan harapan kita bersama dalam mewujudkannya," tandas Bupati.

Visi misi yang telah pihaknya rencanakan sebelumnya diakuinya belum semuanya terlaksana karena keterbatasan dana dan waktu. 

"berhubung pembangunan tersebut butuh proses sehingga ketika saya di dorong oleh banyak pihak dengan dalil bahwa harus maju di Pilkada kedepan demi menyelesaikan mimpi dalam Visi dan misi tersebut, maka merupakan bahan perenungan selanjutnya dan bila masyarakat mendoakan kami, maka harapan itu kami coba untuk mewujudkannya. Kita harus akui bahwa SDM kita masih banyak yang kurang apalagi latar belakang yang tidak sesuai tugas yang diemban. Upaya kita untuk mengatasi hal ini, kita telah kirim beberapa putra/i terbaik kita untuk belajar," tutur Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa targetnya adalah mewujudkan harapan Presiden RI Bapak Joko Widodo yang telah menetapkan Pulau Nias sebagai wayah pengembangan sektor Pariwisata dan Kelautan/Perikanan.

"Maka Pemerintah Daerah Nias Barat telah mengaplikasikan program tersebut dalam bidang Pengembangan destinasi wisata dan rangkaian sinergi melalui banyak hal; semuanya bertujuan untuk meningkatkan perekokomian masyarakat. Mari kita bergandeng tangan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Pulau Nias dan khususnya Nias Barat," papar Bupati. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
 border=