Terbaru

Babinsa Koramil 02 Gido Amankan Perayaan Natal di Wilayah Kabupaten Nias

Babinsa saat menjaga gereja |Foto: istimewa 
Nias,- Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat Babinsa Koramil 02 Gido Kodim 0213/Nias, Sertu Juli Tariagan dan serda Kristian Gea mlaksanakan PAM kebaktian perayaan Natal
bersama personil Satpol PP di wilayah kabupaten nias yang di laksanakan di Gereja BNKP jemaat Efata, Desa hiliweto, kecamatan Gido kabupaten nias, 25 Desember 2019. 

Dalam kegiatan ini babinsa selalu ambil bagian dalam membangun Komunikasi sosial (Komsos) antar umat beragama yang dilakukan bersama oleh seluruh Umat kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Nias. 

"Tujuannya untuk mejalin hubungan Sinergitas dan solidaritas TNI dengan masyarakat yang merupakan salah satu upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) selain itu juga kegiatan ini merupakan cara untuk menjalin tali silaturahmi dan komunikasi yang baik bersama warga binaan,"ujar Sertu Juli. 

Dalam kesempatan ini, serda Kristian juga menyampaikan kepada salah satu Tokoh masyarakat bahwa TNI dalam bertugas tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran dari masyarakat. 

"Untuk itu kita mengajak dan memberikan himbauan kepada warga agar kegiatan siskamling dapat diaktifkan dan dilaksanakan kembali dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, karena  harapan kami sebagai Babinsa untuk senantiasa memelihara dan meningkatkkan Kamtibmas agar selalu menciptakan situasi wilayah yang selalu kondusif sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman, utamanya dalam menyabut hari hari besar Agama Nasrani pada bulan desember 2019 ini dan juga pada Saat menyambut Tahun Baru 01  Januari 2020,"tambahnya. (red-rls-babinsa) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara